"Selamat Datang"

Assalamualaikum wr wb...Selamat Datang Di BlogRivo...Smoga Bisa Bermanfaat....

Kamis, 10 Januari 2013

Cara Menjadikan Ponsel Nokia Anda Sebagai Modem

Cara Menjadikan Ponsel Nokia Anda Sebagai Modem - Sebelum seperti sekarang ini saya punya sebuah modem USB, dulu untuk internetan update blog ini sering saya lakukan diwarnet saja atau dirumah dengan mengunakan komputer dan ponsel saya sabagai modemnya. Memang dengan menggunakan modem ponsel agak sedikit dibebankan pada penggunakan battery yang lebih cepat habis. Cara saya dulu dengan membeli battery harga 50ribuan, kemudian battery itu yang saya gunakan untuk ketika ponsel saya jadikan modem komputer. Mengapa saya lakukan demikian? karena harga battery original ponsel nokia cukup mahal sehingga sayang jika nantinya battery original ponsel saya kembung dan rusak, akibat biasanya saya gunakan sambil dicharge.

Bagaiman cara menjadikan ponsel nokia anda sebagai modem komputer? yang utama ponsel itu harus sudah berkemampuan GPRS atau yang lebih tinggi, artinya ponsel yang bisa untuk internet. mendukung jenis koneksi kabel data(USB yang sesuai) atau bluetooth. Aplikasi nokia pc suite dikomputer anda(jika belum punya download disini).

Install software nokia pc suite, tunggu hingga proses selesai. jika sudah biasanya anda langsung dihadapkan pada pilihan jenis sambungan yang ingin anda gunakan seperti gambar dibawah ini.

Cara Menjadikan Ponsel Nokia Anda Sebagai Modem

Saya sarankan anda pilih jenis sambungan kabel(USB) karena tentu transfer datanya akan lebih baik dibanding jenis koneksi sambungan lainnya yang lebih banyak hambatan. kemudian klik next atau berikutnya.

Cara Menjadikan Ponsel Nokia Anda Sebagai Modem

Cara Menjadikan Ponsel Nokia Anda Sebagai Modem

Setelah klik berikutnya, anda akan diminta untuk menghubungkan ponsel anda dengan komputer seperti tampilan diatas, pilih mode pc suite pada ponsel anda. lalu klik lagi berikutnya, lihat ponsel anda jika diminta untuk menginstall aplikasi klik ok dan install. jika semua proses berjalan baik. maka akan tampil seperti gambar kedua diatas, yang menyatkan sambungan berhasil. klik finish atau selesai.

Cara Menjadikan Ponsel Nokia Sebagai Modem

Akan terbuka tampilan utama nokia pc suite seperti gambar diatas. untuk menggunakan ponsel sebagai modem. klik menu hubungkan ke internet(connect to internet). ketika terbuka tampilan one touch access. kemudian klik pengaturan dan atur sesuai operator atau provider yang anda pakai. jika sudah selesi klik tombol sambungkan. tunggu hingga tersambung, anda sudah siap untuk berselancar diinternet. Jangan lupa! gunakan paket internet provider anda sehingga lebih murah. jika tanpa paket tentu pulsa anda akan terkuras habis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar